Kamis, 20 Desember 2018

Kunjungi Polres Aceh Timur, Tim Pamatwil Polda Aceh Tekankan Asta Siap


Tribarat News Aceh Timur-Tim Pamatwil Polda Aceh yang dipimpin Kabidkum, Kombes Hariadi, S. H, S.I.K melaksanakan kunjungan ke Polres Aceh Timur, Kamis (20/12/2018) sore.
Kunjungan Tim Pamatwil di Polres Aceh Timur disambut langsung Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H ini dilakukan dalam rangka Asistensi Operasi Mantap Brata Rencong 2018 dengan tujuan memberikan arahan dan kesiapan personel Polres Aceh Timur dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019.
Usai beramah tamah dilanjutkan dengan pertemuan yang berlangsung di Aula Wira Satya yang dihadiri, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasie dan Kapolsek.
Mengawali sambutanya, Kompol Warosidi menyampaikan peta geografis wilayah hukum Polres Aceh Timur dan dijelaskan kepada Tim Pamatwil Polda Aceh, bahwa sejauh ini pelaksanaan Ope­rasi Mantap Brata Rencong 2018 di Polres Aceh Timur berja­lan baik dengan situasi kondusif.
Sementara itu, Kombes Hariadi dalam arahannya menyampaikan tim Pamatwil bertugas melaksanakan pengamatan wilayah, kemudian asistensi di tingkat polres guna pemetaan kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.
Yang paling penting adalah, lanjut Kabidkum Polda Aceh, jelang pelaksanaan Pemilu, rekan-rekan pahami tentang “Asta Siap” yang mana di situ dijabarkan apa dan bagaimana kita bertindak. Ungkap Kombes Hariadi.
Lebih lanjut ia menjelaskan, pemerintahan dalam mencapai tujuan negara maka pada konteks inilah Polri sebagai penanggungjawab keamanan dalam negeri berkewajiban untuk mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2019 melaui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif dengan mengerakan sumber daya yang ada, serta memperkokoh sinergitas dengan penyelenggara Pemilu, TNI dan masyarakat serta mitra keamanan lainnya sehingga pesta demokrasi Pemilu 2019 ini dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” jelas Kombes Hariadi.
Pada sisi lain kegiatan pamat wil ini sebagai representasi dari kesiapan dan kesungguhan Polri dalam menjamin terselenggaranya Pemilu 2019 di wilayah Aceh terlebih di Aceh Timur. “Tahapan Pemilu yang sudah dimulai beberapa bulan lalu serta sarana pemantapan dan kesiapan Polri dalam menghadapi situasi kontinjensi yang merupakan bagian integral dari Asta Siap sehingga seluruh personel benar-benar siap dalam mengamankan Pemilu,” Terang Kabidkum Polda Aceh Kombes Hariadi, S.H, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar