Sabtu, 15 Desember 2018

Masyarakat Dihimbau Agar Waspada Terhadap Penipuan Dengan Mengatasnamakan Kapolres Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Berhati-hatilah terhadap telepon, SMS maupun pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Kapolres Aceh Timur dan meminta transfer dana pada anda, karena modus ini banyak digunakan para penipu dengan modus ini.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umrah menyampaikan himbauan kepada masyarakat dengan menyatakan pihaknya tidak pernah memerintahkan anggotanya/stafnya melalui apapun untuk minta sesuatu/sumbangan dalam bentuk apapun.
Apabila mendapati hal hal yang mencurigakan, catat indentitas lengkap orang tersebut termasuk nomor telepon yang digunakan guna mempermudah penyelidikan, segera laporkan atasan secara berjenjang.
“Kami sangat berharap kepada masyarakat, agar waspada dan antisipasi terhadap modus penipuan mengatasnamakan pejabat utama Polres Aceh Timur,” terang AKBP Wahyu Kuncoro.
Oleh karenanya ia meminta dan mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap beragam bentuk modus penipuan. Serta mengimbau untuk tidak mempercayai telepon/SMS yang mengatasnamakan Kepolisian yang isinya meminta uang dengan alasan apa pun juga.
Dijelaskanya, aksi pelaku pemerasan atau penipuan mengatasnamakan pejabat biasanya dilakukan dengan cara menghubungi melalui telpon atau menyampaikan lewat pesan singkat (SMS), telepon maupun pesan melalui WhatsApp. Mereka meminta sejumlah uang dengan beragam alasan. Biasanya mereka tidak mau bertemu langsung dan meminta koban transfer uang via rekening bank. Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar