TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pelihara Kamtibmas Yang Kondusif, Anggota Polsek Idi Tunong Sambangi Warga


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Poslek Idi Tunong terus melakukan upaya harkamtibmas, seperti sambang warga dan dialogis  guna memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga.
Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Idi Tunong, Bripka Heldi Andika, pada Sabtu (30/12/2018) ia menyambangi Gampong Blang Guci.
Dalam kegiatan sambangnya, Bripka Heldi Andika berjumpa dengan Zakir salah satu tokoh masyarakat gampong setempat.
Kepada Zakir, ia menyampaikan pesan kamtibmas diantaranya; mengajak warga Gampong Blang Guci untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkunganya masing-masing, serta meminta warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkunganya.
Kapolsek Idi Tunong Darli, S.H mengatakan, sambang dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga  bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan diharapkan bisa memberikan rasa aman  serta mengurangi dan meminimalisir  adanya pelaku tindak pidana. Terangnya. (Iwan Gunawan).

Previous Post Next Post