Jumat, 21 Desember 2018

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Rencong 2018, Ini Pesan Wakapolres Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2018 di halaman polres setempat, Jumat (21/12/2018).
Apel dipimpin Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H dihadiri instansi terkait seperti; Kodim 0104/Atim, Polisi Militer, BPBD, Satpol PP/WH dan undangan lainnya.
Apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan pasukan dimulai dengan penyematan tanda operasi kepada perwakilan peserta apel. Operasi Lilin Rencong akan berlangsung selama 10 hari mulai 21 Desember 2018.
Kompol Warosidi dlam amanatnya yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, apel siaga merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel. Serta pengecekan sarana dan prasarana pengamanan. "Guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Natal 2018 dan taun baru 2019," ujar Wakapolres Aceh Timur.
Ia berharap, soliditas dan sinergitas tetap terjaga antara pemangku kepentingan. Itu menjadi kunci utama yang harus dipelihara dan ditingkatkan.
Kata Wakapolres, operasi lilin ini untuk menginventarisir potensi kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat. Serta mencegah aksi terorisme maupun sweeping ormas dan aksi intoleransi.
"Sekaligus mencegah kecelakaan moda transportasi, baik darat, laut, maupun udara," jelasnya. Selain itu, operasi lilin 2018 juga bertujuan menjamin ketersediaan dan stabilitas pangan. Serta menjaga kelancaran arus lalu lintas.
Bukan itu saja, perlu pula penegakan aturan terkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol. Ini harus dilakukan bersama pemerintah daerah setempat. Jelas Wakapolres Aceh Timur Kompo, Warosidi, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar