TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek, Kapolres Aceh Timur Tekankan Kepada Pejabat Baru Untuk Pahami Manajemen Pimpinan


Tribrata News Aceh Timur-Bertempat di halaman Polres Aceh Timur, pada Kamis (27/12/2018) berlangsung serah terima jabatan sejumlah kapolsek.
Serah terima jabatan dikemas dalam upacara resmi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dihadiri Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek, Ketua/Wakil Ketua beserta pengurus dan anggota Bhayangkari Aceh Timur.
Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru yang selanjutnya agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing.
Menurutnya, mutasi atau promosi jabatan di tubuh organisasi itu adalah hal biasa guna pengembangan karier dan refresh tugas dan tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier bagi anggota.
Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.
Kepada pejabat yang lama, Kapolres mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi yang tinggi terhadap organisasi dan satker yang dipimpinnya serta capaian kinerja yang telah dicapai selama bertugas di tempat yang lama.
Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolres berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif oleh pejabat lama.
Ditegaskan oleh Kapolres, sebagai pimpinan, kami tegaskan untuk memahami tentang “Manajemen Pimpinan” karena, jabatan yang diemban oleh pejabat baru merupakan, amanah, anugerah dan sekaligus ujian. Untuk itu saya selaku pimpinan berharap agar jabatan yang diembanya dijalankan dengan penuh tanggung jawab.
Kepada para istri yang telah mendampingi serta mendukung tugas suami, Kapolres juga mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dalam membantu Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur. Tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Berikut nama jabatan kapolsek yang diserahterimakan;
Kapolsek Nurussalam, dari Iptu Soegiono kepada Iptu Abdullah S. Sos yang sebelumnya menjabat PS. Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Aceh, selanjutnya Iptu Soegiono akan menempati sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Langsa.
Kapolsek Darul Ikhsan, dari Iptu Burhanuddin kepada Ipda Rusli yang sebelumnya sebagai Kanitpamobvit Satsabhara Polres Aceh Timur selanjutnya Iptu Burhanuddin dimutasikan sebagai Pama Polres Aceh Timur.
Kapolsek Idi Tunong, dari Iptu Musa kepada Iptu Darli, S.H yang sebelumnya sebagai Kaurbinops Satreskrim Polres Aceh Timur, selanjutnya Iptu Musa dimutasikan sebagai Pama Polres Aceh Timur.
Kapolsek Banda Alam, dari Iptu Zainir kepada Ipda Irfan S.H sebelumnnya sebagai Kaurbinops Satresnarkoba Polres Aceh Timur selanjutnya Iptu Zainir akan menempati posisi sebagai Kasubbaghukum Bagsumda Polres Aceh Timur.
Kapolsek Peureulak Barat, dari Iptu Jusman kepada Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H sebelumnya sebagai Kaurbinops Satintelkam Polres Langsa, selanjutnya Iptu Jusman dimutasikan sebagai Pama Polres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post