Selasa, 11 Desember 2018

Polres Aceh Timur Gelar Pelatihan Dan Pendidikan Gada Pratama


Tribrata News Aceh Timur-Dir Binmas Polda Aceh bekerja sama dengan PT. Riza Utama Perkasa menggelar Pendidikan Dan Pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama Angkatan IX Periode Tahun 2018 yang dipusatkan di Polres Aceh Timur.
Diklat Satpam yang akan digelar hingga akhir bulan Desember 2018 ini diikuti 70 peserta secara resmi dibuka oleh AKBP M. Yunus Kasubdit Satpam Dan Polsus Dir Binmas Polda Aceh, di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur, Selasa (11/12/2018).
Dalam sambutanya AKBP M. Yunus yang membacakan sambutan Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Burhanuddin menyatakan, tugas utama Polri yakni aparat penegak hukum, namun dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh potensi keamanan swakarsa lainnya, salah satunya Satpam.
Menurutnya dengan diselenggarakan Diklat ini, diharapkan para Satpam memiliki kemampuan teknis dan taktis yang dapat meningkatkan kinerja untuk mewujudkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan tugas secara terampil dan profesional di lingkup kerjanya.
Setiap anggota satpam yang melaksanakan tugas wajib memiliki standar kompentensi, memiliki kemampuan, ketrampilan dan pengetahuan tentang tugas-tugas satpam. Sehingga bagi anggota yang mengikuti pelatihan ini untuk menambah pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan, khususnya di bidang tugas satpam.
Maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah agar anggota satpam dalam pelayanan ke masyarakat semakin meningkat serta meningkatkan kualitas profesionalisme satpam dalam melaksanakan tugasnya, sehingga dapat mengamankan seluruh kegiatan masyarakat, khususnya di lingkungan kerja masing-masing.
“Untuk itu, saya harap kepada peserta  dalam mengikuti dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya menghasilkan anggota satpam yang benar-benar terlatih,” tegas AKBP M. Yunus.
Sementara itu Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H mengatakan,’ terimakasih kepada Pimpinan badan usaha jasa pengamanan PT. Riza Utama Perkasa yang secara konsisten menyelenggarakan pelatihan bagi satuan pengamanan, sebagai wujud dan komitmen untuk mendapatkan Satpam sebagai Profesi yang Profesional sehingga dapat membantu Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar