Kamis, 06 Desember 2018

Polres Aceh Timur Gelar Sosialisasi dan Pelatihan SIPK-SMK Online


Tribrata News Aceh Timur-Polres AcehTimur menggelar sosialisasi dan pelatihan Sistem Informasi Penilaian Kinerja Berbasis Online (SIPK-SMK Online) di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur, Kamis (06/12/2018).
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kabag Sumda Polres Aceh Timur Kompo, Sri Sujarwo. Para peserta yang mengikuti adalah para Kasat, Kapolsek, serta Staf Administrasi dari masing- masing Satker jajaran Polres Aceh Timur.
Kompol Sri Sujarwo dalam pembukaannya mengatakan sistem tersebut bakal diterapkan dalam pelaporan penilaian kinerja personel.
Diharapkan juga agar seluruh peserta pelatihan dan sosialisasi dapat mengikuti dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” Terang Kabag Sumda Polres Aceh Timur, Kompol Sri Sujarwo.
Sementara itu pemateri sosialisasi dari Biro SDM Polda Aceh, Brigadir Rifky mengatkan, SIPK-SMK Online ini merupakan salah satu program Polri sebagai bagian dari reformasi  birokrasi Polri guna membentuk postur Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter). Dan ini akan menjadi barometer untuk penilaian yang objektif  terhadap personel dalam pengembangan karier, kenaikan pangkat, dan tunjangan kinerja.
Menindak lanjuti hal tersebut, Biro SDM Polda Aceh dalam hal ini mulai memperkenalkan aplikasi tersebut kepada Jajaran Polda Banten agar bisa segera dimanfaatkan oleh seluruh personil sehingga tidak lagi banyak membuang waktu saat pengisian SMK secara manual sebelumnya.
Dalam rangka mengukur kinerja anggota polri yang berbasis kompetensi maka dilakukan penilaian kinerja secara objektif, transparan dan akuntabel dengan menggunakan system manajemen kinerja online dan terintegritasi dengan aplikasi system informasi personil Polri. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar