Sabtu, 08 Desember 2018

Sholat Subuh Berjama’ah Upaya Kapolsek Idi Tunong Dekatkan Diri Ke Masyarakat


Tribrata News Aceh Timur-Kegiatan Sholat Subuh berjama’ah menjadi terobosan Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang selanjutnya ditindaklanjuti olesh seluruh polsek jajaranya, seperti halnya dengan apolsek Idi Tunong Iptu Musa yamg pada Sabtu (08/12/2018) melaksanakan Sholat Subuh berjama’ah di Mesjid  Babus Sallam, Gampong Keude Keumuneng.
Iptu Musa mengatakan, untuk menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan polisi dengan masyarakat, salah satunya dapat diwujudkan melalui safari Safari Subuh ke mesjid-mesjid yang ada di wilayah IdiTunong, terangnya.
Dijelaskanya,kegiatan Safari Subuh ini dilakukan setiap hari, selain bertujuan agar kami lebih dekat lagi dengan masyarakat namun sekalian memberikan sosialisasi tentang imbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan wilayah.
Seusai pelaksanaan Sholat Subuh berjama’ah Iptu Musa menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap adanya berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA yang semakin banyak kita jumpai didalam media sosial.
“Masyarakat harus lebih bijak didalam menggunakan media sosial, setiap informasi yang diterima melalui media untuk diterima mentah mentah apalagi yang berbau provokasi dan adu domba, lebih baik dikonfirmasi dahulu dengan pihak-pihak terkait, jangan pula mudah membagikan sesuatu atau berita yang belum jelas kebenarannya, ingatlah bahwa telah ada UU ITE yang membatasi kita dalam berperilaku di media sosial.” Himbau Kapolsek Idi tunong Iptu Musa. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar