Jumat, 07 Desember 2018

Tahanan Polres Aceh Timur Dapat Siraman Rohani


Tribrata News Aceh Timur-Kepolisian Resor Aceh Timur melalui Satuan Tahanan Dan Barang Bukti (Sat Tahti) menghadirkan Ustad Sukirno dari Cot Girek Aceh Utara guna menyampaikan siraman rohani kepada tahanan polres, Jum’at (07/2018) pagi.
Dalam penyampainya, Ustad Sukirno mengajak para tahanan yang sedang mendekam di sel tahanan Polres Aceh Timur karena berbagai kasus tindak pidana ini, untuk merenungkan kembali berbagai kejahatan yang telah mereka lakukan dan mengajak mereka untuk taubat nasuha.
"Tidak ada tempat mengadu dan minta ampun selain kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Dzat Yang Maha Pengampun dan Maha Pemurah. Pergunakan waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri kepadanya, agar setelah menjalani hukuman nantinya dapat menjadi manusia yang lebih baik," jelas Ustadz Sukirno.
Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan bahwa pemberian siraman rohani ini dilakukan sebagai salah satu cara dalam membina mental dan rohani para tahanan, "Agar bisa menyadari kesalahan yang telah mereka perbuat dan setelah keluar nantinya mereka tidak lagi mengulangi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum," jelas Kapolres. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar