Jumat, 14 Desember 2018

Tekan Angka Kecelakaan Terhadap Pelajar, Satlantas Polres Aceh Timur Gandeng Instansi Pendidikan


Tribrata News Aceh Timur-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Timur intens bersosialisasi kepada pelajar di sekolah terkait aturan lalulintas. Sosialisasi itu dikemas dalam “Program Go to School”.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K, Jum’at (14/12/2018) mengatakan, program tersebut sebagai langkah upaya dalam menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Timur khususnya bagi pelajar.
"Program kami (go to school) ini tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan, utamanya terhadap pelajar," kata Iptu Ritian Handayani.
Menurut perwira berpangkat dua balok itu, tingkat kecelakaan dari kalangan pelajar di wilayah hukum Polres Aceh Timur lumayan tinggi.
Oleh karena itu pihaknya menyisir sekolah-sekolah mulai SMP dan SMA dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.
"Sasaran kita dalam program go to school ini yakni pelajar tingkat SMP maupun SMA atau sederajad, semua akan kita sisir," ujarnya.
Sejumlah sekolah sudah dikunjungi Satlantas Polres Aceh Timur dalam rangka sosialisasi aturan lalu lintas tersebut.
"Di antaranya pada hari ini kami mengunjungi SMA Negeri 1 Julok dan SMK Peureulak Timur. Insya Allah ke depan kegiatan kita ini akan terus berlanjut," katanya.
Iptu Ritian Handayani pun berharap, melalui program go to school tersebut angka kecelakaan tingkat pelajar di wilayah hukum Polres Aceh Timur menurun.
"Untuk menyukseskan sosialisasi patuh aturan lalu lintas ini tentu keterlibatan masyarakat dan para orangtua sangat kami harapkan agar angka kecelakaan semakin berkurang," tuturnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar