Senin, 17 Desember 2018

Wakapolres Aceh Timur Berbuka Puasa Sunah Bersama Tahanan


Tribrata News Aceh Timur-Sudah menjadi pemandangan biasa setiap hari Senin dan Kamis sore menjelang Maghrib di ruang tahanan Polres Aceh Timur, pasalnya akan diadakan buka puasa sunah bersama antara Pejabat Utama Polres Aceh Timur dengan para tahanan.
Kali ini, Senin (17/12/2018) Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H dengan didampingi Kasat Tahti Ipda Dohar Halomoan Pasaribu melakukan buka bersama 29 tahanan yang sedang menjalani proses hukum.
Kompol Warosidi mengatakan, biasanya Bapak Kapolres hadir bersama kita, akan tetapi beliau sedang ibadah urah jadi kami yang mendampingi saudara-saudar untuk buka bersama kali ini, terang Wakpolres kepada para tahanan.
Diakatakanya, kami anggap mereka sama dengan kita di hadapan Allah, SWT, namanya manusia tidak lepas dari kesalahan dan khilaf, oleh karenanya, Bapak Kapolres terus berusaha bagaimana melakukan pendekatan kepada  mereka untuk bisa berubah menjadi lebih baik lagi dan Alhamdullilah mereka sangat senang dan antusias berbuka puasa bersama dengan polisi. Meski mereka berada di balik jeruji besi.
Pesan kami kepada para tahanan, apa yang sedang di jalani sekarang dapat di anggap sebagai ujian dan musibah. Sebab namanya manusia hidup di dunia ini penuh cobaan. Sejauhmana kita kuat menghadapi cobaan tersebut.
“Jalani saja dan pasrah terhadap Allah,SWT sambil mengoreksi diri apa yang telah diperbuat selama ini, sehingga harus berhadapan dengan hukum.” Itulah sekelumit pesan Kapolres.  
Menurutnya, kegiatan ini sebagai pesantren bagi mereka, untuk  memberikan semangat kepada  mereka untuk merubah diri menjadi manusia yang baik. Sehingga  setelah menjalani proses hukum mereka  nantinya diharapakan sadar dan berubah serta dapat  kembali ke keluarga dan hidup berdampingan dengan masyarakat yang  penuh toleransi dan kedamaian.
Usai buka puasa bersama para tahanan melaksanakan Sholat Maghrib berjama’ah dengan pengawasan petugas jaga Tahanan dan piket Sabhara.
Salah seorang Tahanan kasus narkoba Anwar menyatakan, merasa bangga bisa melaksanakan buka puasa bersama dengan Pejabat Utama Polres Aceh Timur.
“Kami sebagai  tahanan merasa bangga bisa buka puasa bareng dengan Kapolres, Wakapolres. Ada hikmahnya buat kami untuk merubah diri dan menjalin silaturrahmi yang lebih baik dengan sesama,” kata Anwar. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar