Wakapolres Aceh Timur Tutup Pendidikan Dasar Gada Pratama


Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur, Kompol, Warosidi, S.H, M.H dengan didampingi Kasubdit Satpam Dan Polsus Dir Binmas Polda Aceh, AKBP M. Yunus, pada Jum’at (21/12/2018) sore menutup Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama Angkatan IX Periode Tahun 2018.
Mereka dinyatakan telah lulus dalam pelatihan dan pendidikan Gada Pratama Angkatan ke IX Tahun 2018. Pengukuhan kelulusan itu ditandai dengan pelepasan tanda siswa, penyematan Brifet gada pratama dan penyerahan Ijazah Satpam oleh Wakapolres Aceh Timur, Kompol Warosidi, S.H, M.H.
Dalam sambutannya Wakapolres menyampaikan Satpam diharapkan untuk beradaptasi dengan lingkungan dengan menerapkan ilmu yang di dapat dan selalu arif dengan bijaksana dan setiap tugas yang diemban di masyarakat dan dilingkungan tempat kerja masing-masing guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.
Sementara PT. Riza Perkasa Utama selaku penyelenggara menerangkan Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan IX Periode Tahun 2018 berlangsung sejak tanggl 11/12/2018 ini diikuti 70 peserta dan dilatih oleh instruktur dari personel Dit Binmas Polda Aceh dan anggota Polres Aceh Timur.
Materi yang disampaikan meliputi teori dan praktek dengan harapan menjadikan peserta sebagai satpam yang profesional. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments