Kamis, 17 Januari 2019

Awasi Penggunaanya, Kapolsek Idi Tunong Bersama Muspika Cek Bangunan ADG


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Idi Tunong, Iptu Darli, S.H bersama Camat Idi Tunong Baihaqi, S. Ag, Danramil Kapten Zainuddin dan staf kecamatan, pada Kamis (17/01/2019) siang melakukan pengawasan pembangunan Fisik tahap III di Gampong Paya Gaboh yang mana pekerjaan fisik bangunan terssebut alokasi dananya berasal dari Alokasi Dana Gampong (ADG) Tahun 2018.
Kapolsek beserta rombongan terjun langsung meninjau dan melaksanakan pengecekan terhadap seluruh pelaksanaan kegiatan bangunan fisik yang dikerjakan pihak desa secara swakelola bersumber dari ADG.
Iptu Darli mengatakan, kami dari Kepolisian mempunyai kewenangan untuk ikut mengawasi penggunaan ADG. Hal ini untuk mengetahui secara konkret pertanggungjawaban desa atas pelaksanan pekerjaan swakelola yang umumnya dialokasikan kepada kegiatan fisik. 
Ditambahkanya, monitoring mencakup realisasi pembangunan fisik, tata kelola administrasi, dan partisipasi masyarakat. Partisipasi masyarakat dalam realisasi ADG merupakan poin penting untuk mengetahui sejauh mana pemberdayaan masyarakat di desa.
Dari hasil pengecekan dan pengawasan terhadap pembangunan sejumlah bangunan fisik tidak ditemukanya penyimpangan, semua sudah sesuai dengan spesifikasi atau perencanaan semula. Terang Kapolsek Idi Tunong, Iptu Darli, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar