Selasa, 08 Januari 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam Himbau Murid MIN 25 Tidak Jajan Sembarangan


Tribrata News Aceh Timur-Jajan dan anak-anak usia sekolah hampir tak dapat dipisahkan. Padahal jajanan yang tersedia di lingkungan sekolah tidak semua memiliki gizi yang cukup, bahkan bisa mengandung zat-zat yang berbahaya.
Hal tersebut menjadi perhatian Bhabinkamtibmas Polsek Nurussalam, Brigadir Anar. S bersama Brigadir Deddy. S saat melakukan kegiatan Saweu Sikula ke Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 25 Aceh Timur guna memberitahukan kepada anak-anak tentang jajanana yanang sehat, Selasa (08/01/2019).
Kapolsek Nurussalam, Iptu Abdullah mengatakan, selain pengontrolan, hal yang bisa juga dilakukan guna memenuhi gizi dari jajanan anak sekolah yaitu penyuluhan terhadap makanan-makanan bergizi. Dengan mengetahui jenis-jenis makanan yang bergizi dan didampingi dengan pengontrolan, anak akan lebih tahu makanan apa yang seharusnya ia dipilih.
Kendati demikian, pengontrolan jajan yang aman di sekolah cukup sulit bila dilakukan oleh anak-anak. Maka pihak sekolah dan penjual jajan makanan perlu bekerja sama untuk membawa jajanan yang di jual agar sehat dan bergizi bagi siswa. Terang Kapolsek Nurussalam, Iptu Abdullah. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar