Rabu, 23 Januari 2019

Gelar Coffee Morning, Forkopimda Aceh Timur Siap Sukseskan Pemilu 2019


Tribrata News Aceh Timur-Menghadapi Pemilu 2019 Polri dalam hal ini Polres AcehTimur dan TNI (Kodim 0104/Atim Aceh timur) bersama stakeholder lainnya bersama-sama mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.
Hal tersebut disampaikan oleh masing-masing institusi pada saat menggelar coffee morning di “Kopi Paste” Kecamatan ldi Rayeuk, Rabu (23/01/2019), yang dihadiri: Wakil Bupati Aceh Timur (Syahrul Bin Syama’un), Wakapolres Aceh Timur (Kompol Warosidi, S.H, M.H), Dandim 0104/Atim (diwakili Danramil 05/Idr Kapten Suharno), Kabag Sumda Polres Aceh Timur (Kompol Sri Sujarwo)Kepala Kejaksaan Negeri Idi (diwakili Kasi Intel Andy Zulanda, S.H, M.H) Ketua KIP Aceh Timur (Zainal Abidin, S.E), Ketua Panwasluh Aceh Timur (Maimun), Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur (Adlinsyah, S. Sos, M.AP), Kepala Satpo PP/WHKabupaetn Aceh Timur (T. Amran, S.E), Anggota Komisioner KIP Aceh Timur, Anggota Panwasluh Aceh Timur dan Ketua Partai Politik Peserta Pemilu di Kabupaten Aceh Timur.
Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi menyampaikan melalui “Coffee Morning” ini bertujuan untuk menyamkan persepsi dari seleuruh stake holder penyelenggara pemilu, pemerintah daerah dan mendengarkan sekaligus mencari solusi terkait masalah-masalah yang akan timbul baik pada saat tahapan maupun pada saat pelaksanaan pemilu
“Kegiatan ngopi bareng ini tujuanya untuk saling berbagai informasi sehingga rekan-rekan partai politik tahu tata cara pelaksanaan pada saat pemilu nantinya oleh karena itu yang hadir harus ketua parpol dan tidak bisa di wakili sehingga tidak terjadi miskomonikasi pada saat pelaksanaan pemilu nanti.” Ujar Wakapolres Aceh Timur.
Dijelaskanya, Polres Aceh Timur dalam waktu dekat akan menggelar Subuh Berjama’ah dilanjut Zikir Akbar yang akan dilaksanakan di Polres Aceh Timur dengan mengundang unsur Forkopimda Plus, seluruh panitia penyelenggara pemilu, ketua parpol juga caleg serta masyarakat Aceh Timur hal ini kami lakukan semata-mata untuk kelanjaran Pemilu 2019, jelas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H.
Sementara itu Kapten Inf Suharno mewakili Dandim 0104/Atim menyatakan, kami pihak TNI dalam pelaksanaan pemilu selama ini bertugas membantu Polri dalam bidang pengamanan, selama ini pemilihan berjalan dengan aman dan tertib bila penyelenggara pemilu tidak melanggar peraturan yang sudah di tetapkan.
Berdasarkan  UU 34 2004 kami TNI netral dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019,sehingga kami mengharapkan pada pelaksanaanya berjalan dengan netral di mana tidak ada keterlibatan dalam pelanggaran  pemilu.
Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un yang mengatakan; kami dari Forkopimda Aceh Timur sudah duduk bersama sehingga pelaksanaan pemilu ini khususnya di Aceh Timur berjalan dengan aman damai dan aman. Dalam hal ini penyelenggara pemilu seperti KIP dan Panwasluh mereka semua itu independen dan bagian dari pemerintahan dan kita tidak boleh mengintimidasi mereka dalam tahapan Pemilu. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar