Kamis, 17 Januari 2019

Gelar Upacara Bendera Bulanan, Ini Amanat Kapolres Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H memimpin Upacara Bendera Bulanan yang dilaksanakan setiap bulan, bertempat di halaman apel Polres Aceh Timur, pada Kamis (17/031/2019).
Peserta Upacara Bendera Bulanan ialah para Wakapolres, para Kabag, Kasat), Kasubbag, perwira polres, kapolsek jajaran, anggota polres dan Bhabinkamtibmas.
Upacara bendera bulanan ini merupakan kegiatan rutin di kesatuan Polri. Kegiatan rutin ini merupakan kewajiban setiap instansi negara untuk menyelenggarakan demi menjunjung tinggi nilai nasionalisme, patriotisme , dan sebagai wujud dalam pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya.
Mengawali samantnya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan juga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
Upaya yang dilakukan merupakan usaha agar situasi tetap kondusif berkat kehadiran personil di lapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Pelayanan yang diberikan dalam bentuk patroli, penjagaan dan pengamanan kegiatan masyarakat.
Kapolres mengatakan dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan menghadapi tugas dan agenda besar nasional, yakni Pemilu Legislatif sekaligus pemilihan Presiden/Wakil Presiden yang akan berlangsung pada bulan April mendatang.
Menghadapi agenda demokrasi tersebut, memerlukan kesiapan anggota Polri yang bertugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Saya berharap kepada personil untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Tingkatkan patroli di tempat-tempat rawan dan keramaian, antisipasi terjadinya gangguan kambtibmas,” tegas Kapolres dalam amanatnya.
Selanjutnya, sambung Kapolres, Korlantas Polri saat ini sedang mencanangkan Program “Millennial Road Safety Festival” visi dan misi dari kegiatan tersebut adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident.
Menurutnya, yang paling pokok dari program tersebut, adalah agar kaum milenial hususnya masyarakat Aceh Timur termotivasi untuk tertib lalu lintas. Sehingga nanti mempunyai tujuan jadi generasi gemilang atau emas. Sesuai dengan program tersebut.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengakhiri amanatnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar