Selasa, 22 Januari 2019

Hindari Pungli Di Sekolah, Anggota Polsek Madat Sosialisasi Saber Pungli Di MIN 11 Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Menciptakan lingkungan sekolah bebas dari pungli, sejumlah anggota Polsek Madat, pada Selasa (22/01/2019) siang melakukan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Aceh Timur yang berlokasi di Gampong Madat.
“Dengan melakukan sosialisasi ini, kami dapat menghilangkan segala bentuk kegiatan yang berhubungan yang mengarah pada pungutan liar (Pungli),” kata Kapolsek Madat Iptu Syafrizal, S,H.
Dalam sosialisasi ini Bhabinkamtibmas mengajak Kepala Sekolah dan para guru untuk berkomitmen tidak terlibat dalam hal pungutan liar dilingkungan sekolahnya dan bersedia melaporkan ke Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Kabupaten Aceh Timur apabila menemukan terjadinya penyelewengan di lingkungan maupun di luar lingkungan.
“Kami juga menyampaikan kepada Kepala Sekolah dan para guru tentang perbedaan antara bantuan, sumbangan dan pungutan pendidikan,” ujar Ipda Sayfrizal.
Semetara itu, pihak MIN 11 Aceh Timmur mengapresisai sosialisasi yang dilakukan anggota Polsek Madat perihal sosialisasi pungli yang dilaksanakan di sekolahnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar