Senin, 21 Januari 2019

Jadi Pembina Upacara Di SMA Negeri 1, Kapolsek Julok Ajak Pelajar Tingkatkan Disiplin Dan Rajin Belajar


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai langkah antisipasi terjadinya pelanggaran terhadap hukum di kalangan pelajar, Kapolsek Julok, AKP Suparwanto, S.H, M.H memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Julok, Senin (21/01/2019).
Menurutnya kegiatan ini merupakan program Saweu Sikula yang diperintahkan oleh pimpinan (Kapolres Aceh Timur) . “Kali ini, kami berkesempatan untuk ke SMA Negeri 1 Julok. Di sini kami memberikan penyuluhan atau pemahaman hukum kepada para pelajarnya,” ujar Kapolsek.
Menurutnya sekarang ini para pelaku tindak kejahatan tak sedikit yang berasal dari usia remaja, atau masih berstatus pelajar. Selain itu, memang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai seorang polisi. 
“Jadi, sebagai tanggungjawab kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat maka kami lakukan hal ini. Dengan tujuan agar para pelajar sejak dini sudah mengerti tentang hukum, dan mereka diharapkan jangan sampai sekali-kali tersangkut persoalan hukum.” Terangnya.
Selain itu, AKP Suparwanto juga memberikan wawasan kebangsaan, seperti memberikan pemahaman makna dari Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila tentunya dengan harapan siswa dan siswi bisa belajar dengan baik tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti, terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkotika, kenakalan remaja juga dalam berinteraksi dalam media sosial.
Dalam kesempatan ini Kapolsek juga  meminta kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Julok untuk meningkatkan sehingga nantinya tercapai sesuai dengan harapan yang di cita-citakan dan tidak mengecewakan orang tua serta Guru, hindari perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain” pungkas Kaposlek Julok AKP Suparwanto, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar