Minggu, 27 Januari 2019

Jalin Kemitraan, Anggota Polsek Indra Makmu Galang Tokoh Pemuda


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai upaya untuk menjaga hubungan kemitraan antara Polri dengan Masyarakat serta untuk dapat memberikan himbauan Kamtibmas secara langsung, jajran Polsek Indra Makmu secara rutin menggelar giat sambang desa guan bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta elemen lainnya.
Seperti yang dilakukan pada Minggu (27/01/2019) anggota Polsek Indra Makmu Aipda Basri bersama Brigadir Mahmudi melaksanakan giat sambang desa di Gampong Seunebok Cina dan bersilturahmi dengan Romi Syahputra salahsatu tokoh pemuda Kecamatan Indra Makmu.
Dalam kesempatan tersebut Aipda Basri bersama Brigadir Mahmudi kepada Romi Syahputra menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan mengajak tokoh pemuda untuk tidak mudah percaya dengan adanya berita bohong (hoax) yang banyak kita temui melalui media sosial.
“Situasi kamtibmas dalam menghadapi Pemilu 2019 di Indra Makmu sampai saat ini relatif cukup aman dan kondusif, tetapi hal tersebut jangan membuat kita terlena oleh sebab itu kita harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terutama terhadap lingkungan kita masing masing,” ujar Aipda Basri.
Dijelskanya, berita hoax yang menyebarkan kebencian, fitnah, adu domba antargolongan merupakan tindakan yang membahayakan kita sebagai bangsa yang bernegara, dan secara hukum di Indonesia ini kita sudah mengantisipasinya melalui UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), yakni UU Nomor 11/2008 yang kemudian direvisi dengan UU Nomor 19/2016, dan di dalam UU ITE tersebut diatur ancaman hukuman yang tegas atas penyebar berita bohong yang disebarkan melalui media elektronik, tepatnya transaksi elektronik,”
Sementara itu Kapolsek Indra Makmu J.M. Tambunan, S.H mengatakan,  kami mengajak kepada para pemuda untuk dapat menjalin hubungan tali silahturahmi dan berperan aktif menjaga Kamtibmas sekaligus melakukan hal hal yang positif demi kemajuan gampong dan juga untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif utamanya di wilayah Hukum Polsek Polsek Indra Makmu,” tambahnya.
“Kami minta kepada para pemuda untuk tidak segan segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Indra Makmu bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas,” Himbau Ipda J.M. Tambunan, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar