Kapolres Bersama Bupati Aceh Timur Gowes Kamtibmas Di Peureulak Timur


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H didampingi Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, S.H, pada Sabtu (19/01/2019) pagi melaksanakan kegiatan “Gowes Kamtibmas” di wilayah Kecamatan Peureulak Timur.
Gowes yang dijadikan ajang untuk sliaturahmi dengan warga masyarakat ini juga diikuti oleh Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H, para Kabag, Kasat, Kapolsek serta komunitas sepeda di Aceh Timur.
Strar dari Polsek Peureulak Timur pada pukul 08.00 WIB Kapolsek bersama Bupati Aceh Timur menyusuri pemukiman warga dan pesawahan. Sesekali rombongan orang nomor satu di jajaran Polres Aceh Timur dan Pemkab Aceh Timur ini berhenti sejenak untuj berinteraksi dengan warga yang sedang bekerja di sawah.
Setelah bersepeda kurang lebih 3 (tiga) jam, rombongan gowes kembali lagi ke Polsek Peureulak Timur dan kedatangan Kapolres dan Bupati Aceh Timur sudah ditunggu oleh para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PPK, Panwas, perangkat gampong dalam wilayah Kecamatan Peureulak Timur serta Caleg.
Dalam sambutanya Kapolres Aceh Timur mengajak masyarakat Peureulak Timur untuk terus menjaga kerukunan sesama warga juga menjaga kemanan lingkunganya masing sehingga terus aman, nyaman dan kondusif.
Selanjutnya dalam menghadapi pelaksanaan pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi, Kapolres menyampaikan, bahwasannya wilayah hukum Polres Aceh Timur sampai saat ini dalam keadaaan aman dan kondusif, kami akan selalu siap untuk menjaga dan mewujudkan agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, dan kami mohon dukungan do’a dan partisipasi dari seluruh warga masyarakat.
“Pada saat ini telah memasuki tahapan dari Pemilu Tahun 2019, dan kami minta untuk partisipasi serta kerjasama dari seluruh warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas, walaupun terjadi perbedaan dalam pilihan tetapi jangan jadikan perbedaan itu untuk memecah belah kerukunan diantara warga, mari tetap jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan serta kita wujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” kata Kapolres Aceh Timur.
“Kami minta untuk peran serta dari seluruh warga masyarakat untuk bersama sama mencegah masuk dan berkembangnya berita maupun informasi yang belum tentu kebenaranya (Hoax) serta meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkotika yang dapat menghancurkan masa depan bangsa dan negara,” terangnya.
“Dengan dukungan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga warga yang berperan secara aktif menyaring berbagai isu negatif yang berkembang di masyarakat Insya Allah Pemilu Tahun 2019 di Peureulak Timur khusunya di wilayah hukum Polres Aceh Timur pada umumnya akan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib saat member sambutan, keikutsertaanya dalam kegiatan gowes kamtibmas bersama Kapolres Aceh Timur ini merupakan keterpaduan, kekompakan antara pemerintah daerah dan Kepolisian dalam menjaga kamtibmas.
Kami selaku kepala daerah sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bapak Kapolres Aceh Timur yang untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat melalui program-program beliau, seperti; Safari Subuh, Safari Jum’at juga Gowes Kamtibmas seperti saat ini. Terang Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib.
Mengakhiri kegiatan tatap muka, Kapolres Aceh Timur bersama Bupati Aceh Timur dan Kapolsek Peureulak Timur secara simbolis menyantuni anak yatim piatu. (Iwan Gunawan).

Post a Comment

0 Comments