Minggu, 06 Januari 2019

Kapolres Bersama Wakapolres Aceh Timur Safari Subuh Di Mesjid Baitul Muttaqin, Gampong Jawa, Idi


Tribrata News Aceh Timur-Jajaran Kepolisian Resor Aceh Timur, berkeliling menyapa masyarakat lewat progam Safari Subuh. Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang didampingi Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H beserta sejumlah Pejabat Utama Polres Aceh Timur, menyambangi Masjid BaitulMuttaqin, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Minggu (06/01/2019).
Selain dari Kepolisian hadir juga sejumlah Tokoh Agama/Pimpina Dayah dinataranya, Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi), Tgk. H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua) dan sejumla sejumlah tokoh agama lain di wilayah Kabupeten Aceh Timur.
Program Safari Subuh bertujuan untuk silahturahmi dalam rangka menjalin kemitraan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat guna ciptakan situasi dan kondisi yang aman menjelang Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden yang akan berlansung pada bulan April mendatang.
Safari Subuh diawali dengan sholat Subuh berjam’ah dilanjutkan dengan zikir dan diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan oleh Abu Paya Pasi.
“Safari sholat subuh berjamaah yang kami lakukan sebagai implementasi strategi proaktif dalam bidang tugas preemtif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya perwujudan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Aceh Timur. Kali ini, kami ajak masyarakat untuk memerangi berita hoax,” ujar Kapolres.
Ia juga mengatakan bahwa menyikapi perkembangan situasi kamtibmas saat ini, jangan sampai kita terhasut dan terperdaya oleh isu-isu, wujudkan NKRI, jangan sampai kita terpecah belah dan jaga kerukunan antar warga.
“Jangan kita terpengaruh untuk menerima berita yang mendorong kira berpikiran negatif, Kita harus bisa mengklarifikasi perbuatan kita, apakah perbuatan kita baik atau perbuatan yang negatif”. Himbau Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar