Kamis, 31 Januari 2019

Kapolsek Pantee Bidari Pimpin Langsung Pencarian Bocah Tenggelam Di Sijudo


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Pantee Bidari Ipda Iskandar Wijaya memimpin langsung pencarian terhadap Majid Bin Antoluddin (5 tahun) warga Dusun Bidari, Gampong Sijudo, Kecamatan Pantee Bidari yang tenggelam di Krueng Jambo Aye-Arakundo pada Kamis, (31/01/2019) siang.
Ipda Iskandar Wijaya menjelaskan, peristiwa ini bermula saat Ramli, (60) yang merupakan kakek korban bersama korban menggunakan sampan hendak menyeberang ke Gampong Tanah Merah yang masuk wilayah hukum Polres Aceh Utara dengan tujuan mencari rumput untuk ternaknya.
Selain itu, Ramli membawa kerbau milik orangtua korban dengan cara diikat pada sampan. Saat berada di tengah sungai, korban membuka baju bermaksud untuk mandi. Namun dicegah oleh Ramli seraya mengatakan,  “jangan mandi di sini masih dalam, nanti di pinggir saja." Kemudian korban duduk kembali di tepi sampan.
Sejenak Ramli menoleh ke belakang untuk melihat kerbau yang ditarik di dalam air. Sekilas Ramli mendengar suara hempasan air dan ditengoknya korban sudah tidak ada lagi di posisi semula.
Seketika Ramli melompat ke dalam sungai untuk meraih korban namun tidak ditemukanya. Ia berusaha mencari korban hingga 100 Meter ke depan tidak membuahkan hasil.
Ramli kemudian bergegas pulang dan memberitahu kepada Antoluddin (ayah korba) dan melaporkan ke Perangkat Gampong Sijudo yang selanjutnya oleh perangkat gampong disampaikan kepada kami.
Saat ini kami dari Polsek Pantee Bidari bersama Polsek Langkahan, Polres Aceh Utara dibantu Tim BPBD Aceh Timur juga BPBD Aceh Utara serta warga Gampong Sijudo dan Gampong Tanah Merah, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara terus melakukan pencarian korban. Hingga pukul 22.00 WIB korban belum ditemukan, namun upaya pencarian terus kami lakukan. Terang Kapolsek Pantee Bidari Ipda Iskandar Wijaya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar