Minggu, 13 Januari 2019

Kapolsek Simpang Jernih Patroli Terpadu Antisipasi Gangguan Kamtibmas


Tribrata News Polres Aceh Timur-Upaya pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah Simpang Jernih terus dilakukan oleh Iptu Syamsuddin S.H selaku Kapolsek Simpang Jernih. Salahsatunya dengan mendatangi langsung warga, seperti yang dilakukan oleh Iptu Syamsuddin bersama anggotanya, pada Minggu (13/01/2019) siang saat melakukan patroli wilayah di Gampong Rantau Panjang Bidari.
"Segera melapor kepada kami jika di lingkungannya ditemukan permasalahan yang mengarah kepada perbuatan kriminalitas dan kejahatan lainya, ataupun yang berpotensi mengganggu kamtibmas," ujar Iptu Syamsuddin.
Dikatakanya, patroli wilayah yang dilakukan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang memerintahkan agar kami yang di polsek untuk aktif melakukan kegiatan sambang desa dengan metode door to door system (DDS) bersilaturahmi dengan para tokoh maupun warga.
"Kamtibmas diciptakan oleh masyarakat itu sendiri, polisi beserta pemerintah daerah hanya menjadi pendorong hal tersebut," ujar Kapolsek Simpang Jernih.
Ditambahkanya, saat ini situasi kamtibmas di wilayah Simpang Jernih selalu dalam kondisi aman, nyaman dan kondusif.
“Kami selalu mengingatkan kepada warga jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat memicu terjadinya konflik di tengah masyarakat."
Masyarakat harus selektif dalam menerima isu-isu yang sifatnya dapat memicu perpecahan. Jangan langsung menerima isu, sebaiknya dicari kebenarannya terlebih dahulu." Pungkas Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Syamsuddin, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar