Senin, 21 Januari 2019

Kasat Lantas Polres Aceh Timur; Ini Visi Dan Misi Millennial Road Safety Festival


Tribrata News Aceh Timur-Guna mewujudkan generasi muda cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, Korlantas Polri mencanangkan Program “Millennial Road Safety Festival.”
Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K Senin (21/01/2019) mengatakan, visi dan misi dari kegiatan tersebut adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident.
"Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia, dan juga mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi milenial, dan  target dari kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra kepolisian lalu lintas di seluruh Indonesia.
Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan, pada logo Millennial Road Safety Festival tersebut terdapat balok yang berdiri tegak yang terinspirasi dari bentuk garis marka lalu lintas pada lintasan penyeberangan, juga memberikan makna kekokohan dan keteguhan dalam menjaga budaya disiplin.
“Sedangkan balok yang berdiri tegak melambangkan pencapaian dan kegemilangan masa depan Indonesi,”
Selain itu tulisan “Millennial Road Safety Festival”  merupakan program yang akan diselenggarakan dengan target kalangan generasi milenial. Generasi milenial ini adalah generasi yang akrab dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dinamis.
“Tiga lingkaran di sudut kanan terinspirasi dari Traffic Light yang mengambarkan keceriaan generasi milenial, kedisiplinan dan keteraturan,” jelasnya.
Tak hanya itu pemilihan warna logo ini juga memiliki makna tersendiri. Perpaduan susunan warna yang beragamm dengan maksud memberikan kesan ceria, keragaman Indonesia, penuh optimismen, serta bermakna kekokohan persatuan bangsa. Jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar