Senin, 07 Januari 2019

Komunikasi Aktif Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Dengan Tokoh Masyarakat


Tribrata News Aceh Timur-Bhabinkamtibmas Poslek Simpang Jernih, Brigadir Armanto dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaanya terus melakukan upaya seperti bersilaturahmi dan dialog dengan tokoh masyarakat guna memberikan himbauan-himbauan kamtibmas.
Seperti yang dilakukanya pada, Senin (07/01/2019) siang ia bersilaturahmi dengan Hasan, salahsatu tokoh masyarakat Gampong Simpang Jernih.
Menurut Brigadir Armanto sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga  bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,selain itu kita juga bisa secara langsung  menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas,seperti mengajak warga untuk  membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing,serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya. Terangnya.
Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Syamsuddin mengatakan, kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas  untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan, di samping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas. Jelasnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar