Senin, 28 Januari 2019

Kurangi Pelanggaran Lalulintas Pada Pelajar, Kapolsek Peureulak Barat Gelorakan Millenial Road Safety Festival di SMK Negeri 1 Peureulak


Tribrata News Aceh Timur-Demi menekan angka pelanggaran yang berujung meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di wilayahnya yang terjadi dikalangan pelajar, Sosialisasi Millennial Road Safety Festival kepada masyarakat terus digelorakan Polsek Peureulak Barat.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H pada Senin (28/01/2019) yang menyambangi SMK Negeri 1 Peureulak untuk mengetahui secara langsung implementasi MoU antara Polres Aceh Timur dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur dalam penertiban pelajar yang mengendarai sepeda motor ke sekolah.
“Ini atensi dari pimpinan (Kapolres Aceh Timur) agar kami yang berada di polsek jajaran untuk mengawal pelaksanaan MoU dalam penertiban pelajar yang mengendarai sepeda motor.” Jelas Ipda Eko Hadianto.
Diantara dari poin MoU tersebut salah satu di antaranya adalah; Bagi pelajar yang tidak mengenakan helm, maka tidak diperkenankan pulang sebelum melengkapi persyaratan tersebut.
Selain melaksanakan pengawasan, dalam kesempatann tersebut Kapolsek Peureulak Barat juga mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival dengan mengajak Kepala Sekolah, Dewan guru, staf dan pelajar SMK Negeri 1 Peureulak untuk berkomitmen taat dalam peraturan berkendara di jalan raya.
Kegiatan tersebut merupakan sebuah tanggung jawab kami selaku anggota Polri yang mempunyai wewenang dalam memberikan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival, sehingga dapat mencegah terjadinya laka lantas. Terang Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar