Sabtu, 12 Januari 2019

Patroli Malam, Bhabinkamtibmas Polsek Idi Rayeuk Himbau Warga Tetap Jaga Kerukunan


Tribrata News Aceh Timur-Guna untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Idi Rayeuk, jajaran Polsek Idi Rayeuk secara rutin menggelar kegiatan patroli khsusnya malam hari malamdengan sasaran pemukiman penduduk, pertokoan, perkantoran, obyek obyek vital yang ada di wilayah tersebut.
Kecamatan Suruh dan dalam kesempatan patroli ini juga dilaksanakan dialogis untuk sampaikan himbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.
Kegiatan patroli malam hari dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabikamtibmas Polsek Idi rayeuk Brigadir Mukhsalmina, pada malam ini Sabtu (12/01/2019) yang mengadakan patroli dialogis bersama warga Gampong Tanoh Anou sambil memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan masing masing.
Kepada warga, Brigadir Mukhsalmina menghimbau agar seluruh warga dapat bahu membahu dengan aparat keamanan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah adanya berita berita bohong (Hoax) yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Idi Rayeuk selalu dalam keadaan aman dan kondusif.
“Kami minta untuk seluruh warga masyarakat yang melihat, mendengar dan mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi kami (Bhabinkamtibmas) ataupun bisa langsung melapor ke Polsek Idi Rayeuk supaya dapat segera untuk diantisipasi, serta kami minta untuk seluruh warga dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas,” pungkas Brigadir Mukhsalmina.
Kapolsek Idi Rayeuk AKP Fazli menerangkan bahwa kegiatan patroli dan dialogis tersebut merupakan wujud pelayanan dari Polsek Idi Rayeuk kepada masyarakat dan juga untuk menjalin hubungan silaturrahmi serta koordinasi dengan warga masyarakat sekaligus mengamankan obyek obyek vital yang ada di Kecamatan Idi Rayeuk dan Idi Timur sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta terjalin hubungan yang harmonis diantara aparat keamanan dan warga.
“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan warga masyarakat dan Polsek Idi Rayeuk akan terjalin suatu hubungan silaturahmi yang harmonis serta akan adanya peran aktif masyarakat dalam membantu tugas tugas kepolisian sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Kapolsek Idi Rayeuk AKP Fazli. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar