Jumat, 18 Januari 2019

Safari Jumat Di Peureulak, Kapolres Aceh Timur Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai


Tribrata News Aceh Timur-Pesta Demokrasi dalam rangka Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden Tahun 2019, dapat menimbulkan suatu kerawanan dan memicu terjadinya gangguan kamtibmas.
Mengantisipasi hal itu Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H telah melakukan berbagai upaya, salahsatunya dengan melaksnakan Safari Jum’at ke sejumlah mesjid di wilayah hukum Polres Aceh Timur untuk guna mensosialisasikan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.
Seperti yang terlihat pada, Jum’at (18/01/2019) Kapolres Aceh Timur dengan didampingi sejumlah pejbat utama polres dan Kapolsek Peureulak AKP Muhammad Nawawi, S.H melaksanakan Safari Jum’at di Mesjid Baitul Mukmin, Gampong Pasir Putih, Kecamatan Peureulak.
Dalam kesempatan itu Kapolres Aceh Timur mengucapkan terimakasih kepada pengurus mesjid juga jamaah Sholat Jum’at atas waktu yang telah berikan, kami sampaikan bahwasannya wilayah hukum Polres Aceh Timur sampai saat ini dalam keadaaan aman dan kondusif, kami akan selalu siap untuk menjaga dan mewujudkan agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, dan kami mohon dukungan do’a dan partisipasi dari seluruh warga masyarakat.
“Pada saat ini telah memasuki tahapan dari Pemilu Tahun 2019 oleh karena itu kami minta untuk partisipasi serta kerjasama dari seluruh warga Peureulak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Walaupun terjadi perbedaan dalam pilihan tetapi jangan jadikan perbedaan itu untuk memecah belah kerukunan diantara warga, mari tetap jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan serta kita wujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk,” kata Kapolres Aceh Timur.
“Kami minta untuk peran serta dari seluruh warga masyarakat untuk bersama sama mencegah masuk dan berkembangnya berita maupun informasi yang belum tentu kebenaranya (Hoax) serta meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkotika yang dapat menghancurkan masa depan bangsa dan negara,” terangnya.
“Dengan dukungan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat juga warga yang berperan secara aktif menyaring berbagai isu negatif yang berkembang di masyarakat Insya Allah Pemilu Tahun 2019 di Peureulak khusunya di wilayah hukum Polres Aceh Timur pada umumnya akan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Rangkaian kegiatan Safari Jum’at di Mesjid Baitul Mukmin, Kapolres Aceh Timur dengan didampingi unsur Muspika Kecamatan Peureulak menanam penghijauan berupa pohon mangga di halaman mesjid setempat. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar