Jumat, 04 Januari 2019

Safari Jum’at Di Simpang Jernih, Kapolres Aceh Timur Ajak Warga Perangi Narkoba Dan Tepis Berita Hoax


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H dengan didampingi sejumlah pejabat utama polres yang lain, pada Jum’at (04/01/2019) pagi bertolak dari Idi menuju wilayah Simpang Jernih.
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih enam jam, Kapolres Aceh Timur beserta rombongan tiba di Polsek Simpang Jernih, kedatanganya disambut oleh Kapolsek Simpang Jernih, Iptu Syamsuddin dengan didampingi Camat Simpang Jernih Jamaluddin, S. Sos. I, M. Si dan unsuur muspika yang lain.

Selanjutnya Kapolres Aceh Timur bersama-sama melaksanakan Sholat Jum’at di Mesjid Nurul Huda di Gampong Simpang Jernih.
Usai pelaksanaan Sholat Jum’at, Kapolres Aceh Timur menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya, tentang perkembangan situasi kamtibmas di dalam negeri.
Dalam pesannya kepada jama’ah, Kapolres mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama bijak menyikapi permasalahan bangsa ini.
Indonesia dilahirkan bukan dari satu suku, agama, golongan atau suatu ormas tertentu melainkan dengan ke-Bhinnekaan. Pejuang kemerdekan Indonesia telah mempersatukan bangsa Indonesai dari berbagai suku bangsa, agama, ras, adat istiadat, dan lain sebagainya, oleh karena sebagai bangsa Indonesia harus terus bersatu padu berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai NKRI.
Ada banyak upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dengan menyebarkan berita berita hoax atau berita bohong untuk memperkeruh suasana, adu domba, propaganda dan lain-lain.
“Mari kita sikapi perkembangan situasi ini dengan bijak, tidak perlu sampai di wilayah kita yang kita cintai ini terpengaruh issue negatif hanya semata karena kepentingan politik,” ucap Kapolres Aceh Timur.
Menurutnya, pada tahun ini merupakan tahun kontestasi politik yang tentunya potensi potensi gangguan kamtibmas ini akan lebih sensitif.
Untuk itu, pihaknya menegaskan kemanan suatu wilayah itu bukaj tanggung jawab mutlak TNI/Polri akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu kami minta warga agar bisa menjadi polisi bagi dir dan keluarganya serta lingkunganya.
"Oleh karena itu kami proaktif datang ke seluruh elemen masyarakat dan hari khusus hari Jum’at kami selalu datang ke mesjid-mesjid untuk memberikan himbauan." Terang Kapolres Aceh Timur.
Ia juga berpesan kepada masyarakat Simpang Jernih untuk terus menjaga kerukunan antar warga dalam menghadapi Pemilu Tahun 2019.
“Pilihan boleh beda akan tetapi jangan sampai perbedaan pilihan tersebut mempengaruhi situasi kamitibmas. Terlebih dalam menyikapi maraknya berita hoax dan ujaran kebencian yang beredar di dunia maya, mari kita skapi dengan cerdas dan bijaksana.” Himbau Kapolres Aceh Timur.
Selain itu dalam upaya pemberantasan narkoba, tidak lupa Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat Simpang Jernih untuk bisa memantau aktifitas/pergaulan anak-anak agar jangan sampai mengenal apalagi terjerumus didalam lingkaran pengaruh Narkoba.
“Bahaya narkoba sekarang sudah merambah sampai ke masyarakat desa, maka dari itu masyarakat harus waspada akan pengaruh narkoba terutama pergaualan para pemuda,” ungkapnya.
Kapolres Aceh Timur juga menyampaikan himbauan tentang tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama di jalan. Beliau berpesan agar masyarakat saat menggunakan kendaraan agar tertib dalam berlalu lintas. Dan khususnya untuk pengendara maupun penumpang kendaraan sepeda motor wajib menggunakan helm sebagai pelindung kepala agar lebih safety.
Khususnya untuk pengendara maupun penumpang kendaraan sepeda motor selain melengkapi surat-surat kendaraan, wajib menggunakan helm sebagai pelindung kepala agar lebih aman,” Jelas Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Dalam safari Jum’at tersebut, Kapolres Aceh Timur juga menyerahkan bantuan material bangunan berupa semen kepada pengurus Mesjid Nurul Huda untuk membantu pembangunan mesjid tersebut yangsedang dalam tahap renovasi.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur, dalam mengakhiri kegiatan Safari Jum’at, ia menanam pohon di halaman mesjid.
Kali ini dengan didampingi unsur Forkopimcam Kecamatan Simpang Jernih Kapolres Aceh Timur menanam pohon mangga dengan tujuan untuk menambah keasrian lingkungan Mesjid Nurul Huda. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar