Minggu, 27 Januari 2019

Safari Subuh Di Julok, Kapolres Bersama Dandim Aceh Timur Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melaksanakan Safari Subuh di Mesjid Al Kubra, Gampong Blang Pauh Dua, Kecamatan Julok, Minggu (27/01/2019).
Selain untuk meningkatakan kadar iman kepada Allah SWT, Safari Subuh ini juga bertujuan agar bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga TNI/Polri bisa bersama-sama dalam menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban yang ada di Kabupaten Aceh Timur guna mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kedamaian di tengah masyarakat dalam menghadapi pemilu 2019 ini.
Safari Subuh diawali dengan sholat berjama’ah diimami oleh Tgk. Tarmizi yang dilanjut dengan zikir bersama.
Usai zikir Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro menyampaikan himbauan kamtibmas dengan mengajak jama’ah untuk selalu menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing
Menurutnya, Kamtibmas ini bukan hanya menjadi tugas Polisi dan TNI saja akan tetapi menjadi tugas kita bersama. Kata Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, melalui Safari Subuh ini ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah, terlebih memasuki tahapan Pilpres dan Pilleg jadi kita bersama sama menjaga Kamtibmas demi kelancaran pesta Demokrasi ini
Kita jangan cepat percaya dengan adanya informasi yang ada di media sosial, biasakan kita bertabayyun sebelum kita share, jadi bijaklah kita dalam menggunakan media sosial, jangan kita percaya dengan berita Hoax. Himbau Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H.
Sementara itu Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis berharap tidak cuma Sholat Subuh saja yang berjama'ah akan tetapi juga shalat wajib lainnya juga kita berjama'ah, karena sholat berjam’ah merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa untuk menjaga silaturahmi sesama warga, terlebih dalam masa-masa seperti ini menghadapi Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Aggota Legislatif, kerukunan antar warga sangat dibutuhkan agar lingkungan terus aman dan nyaman. Tegas Dandim 0104 Aceh Timur.
Rangkaian Safari Subuh diakhiri dengan tausiyah oleh Tgk. Karmizi yang menyatakan, manusia hidup ini tidak lama bisa diibaratkan antara adzan dan shalat yang artinya pada saat kita lahir kita diadzani dan saat kita meninggal kita dishalatkan, jadi mari kita jadi pejuang subuh terus belomba-lomba menebar kebaikan untuk meraih surge Alah SWT. Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar