Jumat, 11 Januari 2019

Satlantas Polres Aceh Timur Kunjungi Pesantren, Sebarkan Informasi Mengenai Lalulintas


Tribrata News Aceh Timur-Menindaklanjuti perintah Kapolri tentang kegiatan pendekatan kepada para ulama dan pondok pesantren di seluruh wilayah. Satlantas Polres Aceh Timur menggelar kegiatan Polantas Sambang Pondok Pesantren yang digelar pada Kamis (10/01/2019) sore.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, Iptu Ritian Handayani, S.I.K dengan didampingi KBO Satlantas Iptu Aiyub, S,.E, Kanit Dikyasa dan beberapa anggota Satlantas Polres Aceh Timur melaksanakan giat Dikmas Lantas di Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Amal, Desa Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk.
Iptu Ritian Handyani menyampaikan kunjungan ke yayasan ini selain untuk menjalin tali silaturrahim antara Polantas dengan anak panti juga para santri, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pendidikan lalu-lintas kepada santri yang sedang menuntut ilmu agama Islam di pondok yayasan ini.
Berbagai upaya pendidikan lalu lintas ini dilakukan karena banyaknya perilaku anak muda yang kurang mengindahkan keselamatan dalam berlalu-lintas, baik di lingkungan pesantren maupun di lingkungan masyarakat.
“Diharapkan setelah mendapatkan ilmu mengenai lalu lintas, para santri dapat membantu menyampaikan pesan kamseltibcar lantas kepada lingkungan pondok maupun masyarakat umum melalui kegiatan pengajaran atau dakwah,” katanya Iptu Ritian Handayani.
Mengakhiri kegiatan, Kasat Lantas dan KBO Lantas menyerahkan secara simbolis saran kontak perlengkapan sholat kepada perwakilan santri.
Pengasuh Yayasan Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Amal, Abdul Hakim mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Aceh Timur yang telah meluangkan waktu untuk memberi penyuluhan tertib berlalu lintas, dengan harapan apa yang disampaikan kepada para santri bisa menjadi pembelajaran tersendiri di kemudian hari, ungkapnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar