Rabu, 30 Januari 2019

Satlantas Polres Aceh Timur Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Di SMK Negeri 1 Darul Aman


Tribrata News Aceh Timur-Sebagai wujud keseriusan kesungguhan dan partisipasi aktif Polri dan pihak sekolah dalam membangun dan meningkatkan kesadaran, kepekaan dan kepedulian serta tanggung jawab akan keselamatan berlalu lintas, KBO Lantas Satlantas Polres Aceh Timur Iptu Aiyub, S.E melakukan sosialisasi Millenial Road Safety Festival di SMKN 1 Darul Aman, Rabu (30/01/2019).
Sosialisasi dilakukan untuk mengajak pada generasi milennial dalam tertib berlalu lintas serta mengajak menjadi Relawan Lalu lintas Indonesia yang pada akhirnya dapat menekan angka kecelakaan.
“Yang menjadi target untuk relawan lalu lintas ini pengguna jalan raya yang usia produktif dari usia 17 hingga 35 tahun dan diprioritaskan dari kalangan pelajar terutama yang aktif pada media sosial,” terang Iptu Aiyub.
Dijelaskanya bahwa pendidikan yang berbudi dan berakhlak menjadi dasar utama sumber daya manusia yang mumpuni, para pelajar diharapkan mampu menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa ini dengan perilaku positif dilingkungannya. Terang KBO Lantas.
Semetra itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K menyatakan, guna terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, Polri menyelenggarakan Millennial Road Safety Festival yang bertujuan memberdayakan generasi milenial untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna tercapainya tujuan “Road Safety to Zero Accident” yang dapat membantu para guru di sekolah untuk mengajarkan bagaimana etika berlalu lintas yang baik serta mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.
“Kami dari Satlantas Polres Aceh Timur berharap dukungan pihak sekolah, para guru dan orang tua untuk ikut andil dalam menekan laka lantas dengan ikut mengajarkan disiplin dikalangan generasi milenial untuk tertib berlalu lintas, sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas,” tegas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar