Senin, 28 Januari 2019

Sebagai Pembina Upacara Di SMKN 1, Kapolsek Simpang Ulim Sosialisasi Millenial Road Safety Festival


Tribrata News Aceh Timur-Demi menekan angka pelanggaran yang berujung meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di wilayahnya yang terjadi dikalangan pelajar, Sosialisasi Millennial Road Safety Festival kepada masyarakat terus digelorakan Polsek Simpang Ulim.
Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Simpang Ulim AKP Dasril, S.E pada Senin (28/01/2019) yang menjadi pembina upacara di SMKN 1Simpang Ulim.
Dalam kesempatan tersebut AKP DAsril dalam amanatnya mensosialisasikan Millenisal Road Safety Festival (MRSF) juga menyampaian pemahaman kepada kaum millenial dan para pengguna jalan yang lain sesuai Undang undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.
AKP DAsril mengatakan, bahwa kegiatan MRSF yang masih dalam tahap sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan milenial cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.
“Program nasional Korlantas Polri itu akan berlangsung di seluruh daerah di Indonesia, yang rencanannya dilaksanakan pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Sasaran dari MRSF ini, dimana difokuskan kalangan milenial dengan usia berkisar 17 hingga 35 tahun, dengan adanya sosialisasi ini kami berharap dapat menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas dan juga menekan angka kecelakaan lalu lintas yang biasa terjadi karena kurangnya kesadaran tentang pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas di jalan” Ujar AKP Dasril.
Dalam sosialisasi tersebut, siswa siswi diberikan pemahaman terkait tata tertib dalam berlalu lintas yang baik di jalan raya juga menghimbau agar para pemuda atau yang sering disebut generasi millenial peduli keselamatan berlalu lintas, menyusul tingginya angka kecelakaan di wilayah Simpang Ulim dan kesadaran yang belum baik oleh pengendara mobil maupun sepeda motor.
Kegiatan tersebut merupakan sebuah tanggung jawab kami selaku Anggota Polri yang mempunyai wewenang dalam memberikan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival, sehingga dapat mencegah terjadinya laka lantas. Jelas Kapolsek Simpang Ulim AKP Dasril, S.E. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar