Selasa, 22 Januari 2019

Selesaikan Sengketa Antar Gampong, Kapolsek Panggil Perangkat Gampong


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Idi Tunong Iptu Darli, S.H pada Senin (21/01/2019 malam melakukan mediasi terhadap perselisihan antar gampong.
Mediasi yang berlangsung di Polsek Idi Tunong juga dihadir Geuchik Gampong Seunebok Buya dan Gampong Keumuneng serta beberapa warga dari kedua gampong tersebut.
Perangkat kedua desa lebih nyaman dan  bebas berpendapat dalam bermusyawarah serta tanpa ada tekanan dalam mencapai kesepakatan bersama.
Iptu Darli mengatakan, mengatakan tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan dan tidak semua masalah harus diselesaikan dengan kekerasan dan tindakan hukum.
“Semua itu bisa dimusyawarahkan bersama, dengan melibatkan perangkat gampong, tokoh masyarakat dan aparat terkait, kalau tidak dapat menyelesaikannya sendiri,” paparnya.
Iptu Darli juga mengatakan penyelesaikan secara adat itu atas permintaan kedua belah pihak untuk dimediasi Polsek Idi Tunong dan  proses penyelesaian adat dari awal sampai dengan selesai aman terkendali. Kedua belah pihak sepakat dan masalah tuntas,” pungkas Kapolsek Idi Tunong Iptu Darli, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar