Senin, 07 Januari 2019

Sikap Teladan, Kapolres Dan Wakapolres Aceh Timur Tercermin Saat Buka Bersama Dengan Para Tahanan


Tribrata News Aceh Timur-Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H bersama Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H buka puasa sunah Senin-Kamis dengan para tahanan, Senin (07/01/2019).
Didampingi Kasat Tahti Ipda Dohar H.P serta piket Tahti Aiptu Supardi dan Brigadir Sukemi Kapolres bersama Wakapolres duduk sejajar dengan 34 tahanan.
Sebelum berbuka puasa, Kapolres memberikan motivasi kepada para tahanan, agar tetap semangat dan tidak putus asa selama menjalani hukuman yang sedang dihadapi.
“Dengan menjalankan Puasa Sunah setiap Senin dan Kamis, saya mengajak kepada saudara-sauadar kita yang sedang menjalani proses hukum agar berintrospeksi diri.
Ini merupakan bagian dari introspeksi, khususnya diri pribadi saya sebagai pimpinan Polres Aceh Timur yang pasti ada kekurangannya,” ujar AKBP Wahyu Kuncoro.
Ditambahkanya, kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kami terhadap para tahanan.
Menurutnya, bagaimanapun kesalahannya dimasa lalu mereka tetap pantas mendapat perlakuan yang baik. "Karena tidak ada manusia yang sempurna," katanya.
"Kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama, dengan harapan mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadikan kesalahannya sebagai pendorong kepada jalan lebih baik," sambung Kapolres Aceh Timur.
Ditegaskanya, "Apa yang saudara-saudara alami saat ini sudah cukup membuat anda sadar dan kembali ke jalan yang benar. Agar kembali diterima di masyarakat, perilaku buruk di masa lalu agar dikubur dalam-dalam dan dijadikan pembelajaran untuk menuju jalan yang lebih baik.” Pinta Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar