Rabu, 30 Januari 2019

Sukseskan Pileg dan Pilpres, Kapolres Aceh Timur Ngajak Wartawan Ngopi Bareng


Tribrata News Aceh Timur-Media memiliki peran penting menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah AcehTimur saat pelaksanaan pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres melalui pemberitaan.
Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H yang didampingi Kapolsek Idi Rayeuk AKP Fazli dan Kasubbag Dalops Iptu Tonny Irwan Sinaga saat Ngopi Bareng Wartawan di Bejee Coffee, Selasa (29/01/2019) malam.
Menurut Kapolres, media menjadi salah satu tolok ukur sukses tidaknya pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019
"Jadi kesuksesan Pileg dan Pilpres bukan hanya peran aparat pemerintahan dan aparat keamanan semata. Banyak stakeholder lain yang juga memiliki peran penting dalam membantu mewujudkan dan mensukseskan Pileg dan Pilpres. Ujar Kapolres.
"Peran media sangat luar biasa. Makanya, dalam acara ini kami berharap kepada rekan-rekan media untuk ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan Pileg dan Pilpres di Aceh Timur bisa berlangsung aman, damai dan sejuk," tegasnya.
Apalagi kondisi milenial saat ini, banyak berita hoax dan kebohongan publik yang bisa viral dalam sekejap.
Dirinya berharap, media di Aceh Timur ini bisa menjadi filter sekaligus meluruskan berita yang tidak benar menjadi benar atau sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.
Alumni AKPOL 97 ini juga berterimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah sangat mendukung dengan pembuatan berita selama ini.
Kata dia, berita yang diangkat oleh rekan-rekan media di Kabupaten Aceh Timur sangat berimbang, profesional dan memberikan kesejukan. Meski diakuinya masih banyak kekurangan dari pihaknya, namun ia akan terus melakukan perbaikan di bidang ke-Humasan Polres Aceh Timur.
Seni Hendri selaku wartawan dari Harian Serambi Indonesia sekaligus Ketua Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap setelah acara ini, ada sinergitas antara Polisi dan Wartawan.
Ketika ada suatu peristiwa atau kejadian di wilayah hukum Polres Aceh Timur, ia berharap polisi langsung menghubungi wartawan dan menyampaikan, sehingga rekan-rekan media bisa segera menyampaikan kepada publik.
Hal senada juga disampaikan oleh Ilham Zulfikar dari TV One berharap sinergitas antara Polri dan wartawan tetap terjaga, sehingga di tahun politik ini, kami selaku pekerja pers bisa ikut menjaga keamanan, kedamaian dan kelancaran terlaksananya Pemilu 2019," ucapnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar