Senin, 07 Januari 2019

Tekan Angka Kecelakaan Di Kalangan Pelajar, Sat Lantas Polres Aceh Timur Road Show Ke Sekolah-Sekolah


Tribrata News Aceh Timur-Untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pelajar sekolah, Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K bearsama KBO Lantas Iptu Aiyub S.E dan Kanit Regident Ipda Eko Suhendro, S.H menjadi pembina upacara pada sekolah di wilayah Peureulak, Senin (07/01/2019).
Kasat Lantas Kasat Lantas Iptu Ritian Handayani, S.I.K menjadi pembina upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Peureulak dengan didampingi Aipda Mulyadi (Kanit Turjawali), Bripka Ari Wibowo (Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak), Brigadir Ardi Wiranata (Kaurmintu Sat Lantas) dan Bripda Puspita Wahyuni (Polwan Lantas).
Sementara itu, KBO Lantas Iptu Aiyub, S,E menjadi Pembina Upacara pada SMKN 2 Peuerulak dengan didampingi Brigadir Nurrochman (Kanit Dikyasa), Brigafir Jufriadi (Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak) dan Bripda Kamaruddin (Anggota Sat Lantas Polres Aceh Timur).
Sedangkan, Kanit Regident Ipda Eko Suhendro, S.H bertindak sebagai Pembina Upacara di SMKN Taman Fajar dengan didampingi Aipda Elvian (Kanit Laka), Brigadir Reza (Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak) dan Brigadir Bahliadi (Anggota Sat Lantas Polres Aceh Timur)
Dalam amanat yang disampaikan Kasat LantaS maupun KBO Lantas dan Kanit Regident menjelaskan bahwa pelajar harus tetap mentaati aturan lalu lintas yang berlaku, seperti mempunyai SIM saat berkendara, memakai kelengkapan pengaman seperti helm, sarung tangan, sepatu dan lain sebagainya, menaiki kendaraan yang sesuai spektek dan tetap menaati rambu dan peraturan lalu lintas di jalan raya.
Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh Pelajar semakin bertambah, banyak pelajar yang belum mempunyai SIM tetapi nekat tetap mengendarai kendaraan bermotor sehingga berimbas pada pengemudi kendaraan lainnya, karena banyak pelajar yang masih ugal – ugalan dalam berkendara serta untuk selalu santun dalam berkendara.
“Pokoknya hargai pengendara yang lain, karena awal mula terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah dari pelanggaran lalu lintas.” tegas Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar