Jumat, 18 Januari 2019

Unit Laka Latas Polres Aceh Timur Olah TKP Kecelakaan Di Julok Yang Menyebabkan Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia


Tribrata News Aceh Timur-Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan Mukhtar Ismail (43) warga Gampong Keude Kuta Binjei, Kecamatan Julok meninggal dunia tersenggol mobil penumpang jenis jumbo yang sedang kebut-kebutan.
Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K menjelaskan, kecelakaan terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Tumpok Teungoh, Kecamatan Julok, Jum’at (18/01/2019) bermula saat mobil penumpang Isuzu warna silver Nomor Polisi BL 7513 NL yang dikemudikan oleh Yusri (31) warga Gampong  Seunebok Pidie, Kecamatan Madat datang dari arah barat (Banda Aceh menuju Medan) dan di depanya juga terdapat kendaraan sejenis Isuzu warna hijau Nomor Polisi BL 7583 NB yang dikemudikan oleh Anwar (45) warga Gampong Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.
Setibanya di lokasi kejadian jalan lurus, Yusri bermaksud mendahului mopen jumbo hijau yang ada di depannya. Saat berada di jalur kanan terdapat genangan air, sehingga Yusri menghindari genangan air tersebut dengan cara mengerem.
Saat melakukan pengereman mendadak, mobilnya oleng ke kiri dan mengenai bagian tengah mobil jumbo yang dikemudikan Anwar sehingga terjadi tabrakan dan masuk ke jalur kanan saat bersamaan dari arah berlawanan muncul Muhtar Ismail yang mengendarai sepmor Honda Vario 125 Nomor Polisi BL 5219 DAK dan tertabrak yang mengakibatkan Mukhtar Ismail mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu pengemudi dan penumpang kedua mobil jumbo mengalami luka ringan. Terang Iptu Ritian Handayani.
Lebih lanjut ia menegaskan, atas kejadian tersebut kami menghimbau kepada para pengguna jalan, khususnya pengendara baik mobil maupun sepeda motor untuk lebih meningkatkan kesadarna berlalu lintas, terlebih saat ini sedang memasuki musim penghujan agar lebih berhati-hati demi keselamatan diri sendiri juga pengguna jalan yang lain. Himbau Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar