TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Usai Apel Pagi, Kapolsek Simpang Ulim Cek Inventaris Kantor


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Simpang Ulim, AKP Dasril, S.E dengan didampingi Kanit Provost Brigadir Arif Firnanda mengecek kelengkapan barang inventaris polsek melipti senjata beserta amunisinya juga kendaraan dinas, Selasa (08/01/2019).
AKP Dasril menyampaikan kepada anggota jaga, cek barang inventaris terutama senjata organik untuk mengetahui senjata tersebut dalam keadaan baik lengkap dan dalam kondisi baik bisa dipakai setiap kali melaksanakan giat serah terima penjagaan.
Pemeriksaan senjata api yang dilakukan pihaknya sudah menjadi rutinitas sebab anggota yang memegang senjata api saat bertugas baik itu inventaris maupun yang melekat pada personel harus berhati-hati.
“Yang kita periksa di antaranya soal kebersihan senjata, perhitungan peluru dan lainnya. Dari kegiatan seperti ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota”, pungkasnya
Selain itu Kapolsek juga memberikan arahan kepada personel baik yang jaga baru maupun jaga lama bagaimana cara pengamanan, penggunaan dan resiko penyimpangan penggunaan senpi.
“Ini merupakan suatu keharusan mengingat senjata api, merupakan barang inventaris dinas yang mesti dipelihara dengan baik dan bila digunakan dapat berfungsi dengan baik.” Terang Kapolsek Simpang Ulim, AKP Dasril, S.E. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post