Minggu, 13 Januari 2019

Wakapolres Aceh Timur Perkuat Kamtibmas Melalui Safari Subuh


Tribrata News Aceh Timur-Polres Aceh Timur terus berupaya memperkuat mental dan spritual dari pimpinan sampai dengan anggota dalam meningkatkan hubungan sinergitas kemitraan dengan masyarakat melalui “Program Safari Subuh”.
Seperti yang dilakukan oleh Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H dengan didampingi Kabag Sumda Kompol Sri Sujarwo, Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar, S.H dan sejumlah pejabat utama Polres Aceh Timur lainya, pada Minggu (13/01/2019) melaksanakan Sholat Subuh berjama’ah dengan warga Peureulak Timur di Mesjid Mesjid raya  Baitul Mu'min, Gampong Seunebok Teungoh.
Dalam Safari Subuh kali ini juga dihadiri sejumlah tokoh agama, pimpinan dayah dan tokoh masyarakat dari wilayah Kabupaten Aceh Timur diantaranya; Tgk. Akhon Pimpinan Dayah Darul sa'dah Idi Cut (Darul Aman), Kordinator pejuang subuh Tgk. Syarifuddin, Tgk. H. Abu Wahab Keude Dua (Darul Ikhsan), Tgk. H. Abdullah Rasyid (Abu Lah Kruet Lintang, Peureulak Timur), Tgk. Syekh Anwar, Tgk. H. Zulkifli (Abu Don), Tgk. Abi Muhammad (Pimpina Dayah Al-Muna Peureulak Timur) dan sejumlah tokoh/ulama lainya.
Safari Subuh diawali dengan sholat Subuh berjama’ah dengan imam Tgk. Syeh Anwar dilajutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk. Akhon dengan tema berlomba-lomba dalam kebaikan.
Kompol Warosidi mengatakan,  sholat berjama’ah dapat menghindarkan fitnah, dan salah satu cara untuk menjemput berkah yang melimpah ruah, mari kita laksanakan sholat subuh berjamaah dengan rutin,” terangnya.
Ia juga mengajak dan berharap dukungan serta kerjasamanya dari seluruh warga untuk ikut berperan secara aktif dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi berupa Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada bulan April mendatang serta minta kepada seluruh warga untuk tidak mempermasalahkan adanya suatu perbedaan pilihan, jangan sampai karena adanya perbedaan pilihan dapat menjadikan suatu permusuhan.
Lebih lanjut ia mengatakan bahwasannya perbedaan pilihan menjadi suatu hal yang biasa dalam era demokrasi semacam ini, bagi warga yang sudah mempunyai hak pilih hendaknya mengunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginan dan hati nurani masing masing serta warga harus menghindari adanya isu sara maupun money politik juga menepis berita Hoax.
“Bagi warga yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Kepolisian agar dapat segera diantisipasi secara sedini mungkin dengan bersama sama,” himbau Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H. (Iwan Gunawan).

1 komentar:

  1. Alhamdulillah,,, semoga polres aceh timur semakin jaya,,, serta mendapatkan dukungan masyarakat dalam meningkatkan stabilitas kamtibmas yang lebih baik menjelang pileg & pilpres 2019. Aamiin YRA

    BalasHapus