Senin, 21 Januari 2019

Wakapolres Aceh Timur Pimpin Pengecekan Senjata Api Anggota


Tribrata News Aceh Timur-Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H didampingi Kabag Sumda Kompol Sri Sujarwo, Kasi Propam Iptu Justin Tarigan, S.H dan Kasubbag Sarpras Iptu Zainurrusidy, S.H melakukan pengecekan seluruh inventaris senjata api (senpi) di Gedung Serba Guna Polres Aceh Timur, Senin (21/01/2019).
Pemeriksaan senpi ini bagi seluruh anggota baik polres maupun polsek, dari para kasat, kasubbag, kapolsek juga anggota opsnal maupun Bhabinkamtibmas.
Wakapolres mengatakan, pemeriksaan senjata api sudah menjadi agenda rutin, harapannya semua senjata api yang dibawa anggota selalu siap digunakan sebagai alat penunjang dalam tugas dan kalau senjata apinya rusak akan langsung diamankan untuk diperbaiki
Ia juga mengingatkan kepada anggota untuk tidak lalai dan menyalahgunakan senjata api. Pasalnya, sudah banyak contoh hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di daerah lain akibat penyalahgunaan senjata api. Tegas Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S,H, M.H.
Selain memeriksa senjata api, kartu anggota maupun kartu pemegang senjata api juga menjadi target. Langkah tersebut bertujuan mengingatkan anggota agar disiplin terhadap kelengkapan tugas maupun sebagai anggota Polri.
Senjata api laras pendek jenis revolver diperiksa kebersihan dan fungsi tiap bagian. Sementara, senjata laras panjang jenis SS1 V1 juga ikut diperiksa, termasuk amunisi yang dimiliki anggota. Amunisi diperiksa dan dihitung jumlahnya, sesuai dengan yang dimiliki. Jika amunisi berkurang, anggota diminta menjelaskannya.
Dari pemeriksaan kali ini semua senjata api baik laras panjang maupun laras pendek berfungsi dengan baik dan dokumen anggota pemegang senpi lengkap. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar