Senin, 11 Februari 2019

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari, Piket Pawas Polres Aceh Timur Patroli Ke Sejumlah Obyek Vital


Tribrata News Aceh Timur-Mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari yang memanfaatkan suasana sepi, Piket Perwira Pengawas (Pawas) Polres Aceh Timur melaksanakan patroli.
Dipimpin langsung oleh Kasubbagpers Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Jaya, Pawas pada Senin (11/09/2019) malam melakukan patroli dengan menyasar obyek vital seperti Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Perbankan, Rumah Dinas Kapolres, Rumah Tahanan Cabang Idi juga terminal Idi Rayeuk.
Saat melakukan patroli di komplek perkantoran Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Regu Piket Pawas menjumpai sejumlah remaja yang sedang nongkrong dan dihimbaunya untuk segera pulang, mengingat merea masih berstatus pelajar sekaligus menghindari terjadinya tindak kriminal.
Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengatakan, patroli yang dilakukan oleh petugas Piket Pawas bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah tindak kejahatan.
Petugas saat berpatroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar bersama-sama untuk peduli terhadap keamanan lingkungan, bila sekiranya ada sesuatu yang dianggap dicurigai, agar segera melaporkan ke Pihak Kepolisian demi untuk ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian. Patroli ini juga merupakan upaya prefentif untuk mencegah kejahatan/ kriminal agar tidak terjadi, dan masyarakat akan merasa aman,terayomi dan terlindungi. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar