Selasa, 05 Februari 2019

Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Ulim Beri Pemahaman Kamtibmas Kepada Warga


Tribrata News Aceh Timur-Upaya menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Kepolisian Sektor Simpang Ulim terus mengintensifkan kegiatan patroli.
Salah satu cara untuk memelihara situasi kamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Dengan bertatap muka langsung dengan warga.
Brigadir Andry misalnya, yang rutin melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaan di Gampong Baroe, Selasa (05/02/2019).
Selama giat sambang warga binaan, Brigadir Andry tidak hanya melakukan tatap muka dengan warga. namun juga menjumpai kantong-kantong menjadi pusat aktivitas warga sekaligus menyampaikan imbauan kepada warga, bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Gampong Baroe umumnya, dan khususnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
Kapolsek Simapng Jernih AKP DAsril, S.E mengatakan, pelaksanaan giat patroli dialogis dilakukan para Bhabinkamtibmas di wilayah dengan mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
Menurut AKP Dasril, giat patroli dialogis sudah pasti bertujuan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat, sehingga keberadaan polisi benar-benar dirasakan di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus menjalin tali silaturahmi. Terangnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar