Senin, 04 Februari 2019

Begini Cara Kaposlek Peureulak Barat Tingkatkan Disiplin Pada Kalangan Pelajar


Tribrata News Aceh Timur-Police Goes to School adalah program Polri yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan sejak usia dini kepada para pelajar dengan menyasar sekolah di segala tingkat, baik SD, SMP, maupun SMU.
Sebagai langkah nyata program tersebut, Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H memerintahkan seluruh unsur pimpinan Polres, Polsek, hingga Bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina upacara dan memberikan pembinaan di sekolah-sekolah.
Sehubungan dengan atensi pimpinan di atas, Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H, pada Senin (04/02/2019) pagi mengunjungi SMP Negeri 2 Peureulak Barat sekalgus menjadi pembina upacara dalam kesempatan tersebut.
Dalam amanatnya, Ipda Eko Hadianto memberikan motivasi belajar dengan cara menanamkan perilaku disiplin.
Ia berpesan untuk belajar secara sungguh-sungguh, patuh, disiplin, sopan dan santun kepada orang tua dan guru ataupun kepada orang yang lebih tua. Itu akan menunjukan bahwa pelajar SMP Negeri 2 Peureulak barat merupakan siswa yang memiliki akhlak yang baik.
“Adik-adik adalah generasi penerus bangsa, yang menjadi harapan generasi tua. Dan nantinya melanjutkan perjuangan, melanjutkan misi pembangunan ini. Tanggungjawab pembangunan ada di pundak kalian. Terang Ipad Eko Hadianto.
Sementara pihak SMP Negeri 2 Peureulak Barat menyatakan, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu para guru, karena jika polisi yang memberikan nasehat kepada anak anak, langsung akan mengena jelasnya. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar