TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Berkunjung Ke Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidari Sampaikan Pesan Kamtibmas


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka menjaga kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh masyarakat dengan Kepolisian, Bhabinkamtibmas Polsek Pantee Bidai, Brigadir Mulyadi melaksanakan kegiatan sambang dan bersilaturahmi dengan sejumlah Tokoh Masyarakat Gampong Meunasah Teungoh, Sabtu (09/02/2019).
Kapolsek Pantee Bidari, Ipda Iskandar Wijaya mengatakan, kegiatan silaturahmi pada tokoh masyarakat yang dilaksanakan oleh Bhabinkantibmas dimaksudkan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh masyarakat dengan Kepolisian dalam hal ini Polsek Pantee Bidari demi menjaga situasi yang aman, nyaman dan kondusif terlebih dalam menghadapi Pilegdan Pilpres Tahun 2019.
Dalam setiap kegiatannya anggota kami selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya agar tokoh agama maupun tokoh masyarakat mewaspadai faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.
Yang kedua agar tokoh agama juga tokoh masyarakat tidak mudah percaya, terhasut atau terpengaruh dan terprovokasi oleh berita berita yang tidak benar sifatnya mengadu domba antar suku, ras dan agama (SARA) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita.
Yang ke tiga mengajak tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, ketertiban di lingkungan masing-masing. Tingkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang orang yang tidak dikenal yang berada di lingkunganya. Apabila ada orang tidak dikenal dengan gerak gerik yang mencurigakan agar menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Pantee Bidari.
Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Sehingga wilayah kita tetap aman, nyaman dan kondusif tidak terjadi gangguan kamtibmas.” Terang Kapolsek Pantee Bidari, Ipda Iskandar Wijaya. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post