Senin, 11 Februari 2019

Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Patroli Sambang Desa


Tribrata News Aceh Timur-Ada banyak cara pendekatan pihak Kepolisian kepada masyarakat dalam menjaga dan menciptakan kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2019, salah satunya adalah melakukan kegiatan patroli sambang desa.
Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Darul Aman Brigadir Ilham bersama Brigadir Hendra melaksanakan patroli sambang desa di Gampong Peukan Idi Cut, Senin (11/02/2019).
Dalam kesempatan itu Brigadir Ilham dan Brigadir Hendra berbincang-bincang dengan warga yamg mereka jumpai, sekedar bertegur sapa sambil menitipkan pesan kamtibmas agar membantu pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas.
“Kami menitipkan pesan kepada warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2019 agar terciptanya lingkungan yang harmonis dan kondusif,” ujar Brigadir Ilham.
Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba, S.H menyatakan bahwa pihaknya selalu memerintahkan anggotanya untuk aktif patroli ke gampong-gampong, selain sebagai cara pendekatan pihak kepolisian kepada masyarakat dan sebagai media menyampaikan pesan kamtibmas.
“Karena dengan patroli sambang desa anggota dapat menyapa masyarakat ditemui serta mendengar informasi terkait situasi kamtibmas dan mensosialisasikan pentingnya kesadaran hukum bagi masyarakat,” terang Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba, S.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar