Jumat, 22 Februari 2019

Hari Peduli Sampah Nasional, Polres Aceh Timur Bersihkan Sampah di Mesjid dan Pasar Idi


Tribrata News Aceh Timur-Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Jum’at (22/02/2019), jajaran Polres Aceh Timur menggelar apel di dua lokasi keramaian. Satu di Pasar Idi Rayeuk, satu lainnya di Mesjid Gampong Aceh, Kecanmatn Idi Rayeuk
Saat melakukan aksi bersih-bersih sampah jajaran kepolisian membersihkan sampah yang berserakan di pinggir jalan sampai dengan antara los pedagang.
Kabag Sumda Polres Aceh Timur AKBP Sri Sujarwo yang memimoin kegiatan tersebut menyatakan, dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional. Kita ingin, bersama-sama masyarakat ikut menjaga lingkungan dengan tidak membiarkan sampah berserakan. Karena, dengan lingkungan yang bersih, tentu selain nyaman dipandang, juga mencegah timbulnya beragam penyakit,” ungkapnya.
Aksi bersih-bersih juga dilakukan di Mesjid Gampong Aceh usai dilakukan apel bersama-sama memungut sampah yang ada di sekitar lingkungan mesjid.
Tanpa kesadaran seluruh lapisan masyarakat, sampah tidak akan teratasi. Padahal, penyakit banyak bermula dari lingkungan yang tidak bersih. HPSN, menjadi momen kita untuk introspeksi diri tentang kebiasaan kecil yang berhubungan dengan sampah dan lingkungan,” Jelas Kabag Sumda Polres AcehTimur AKBP Sri Sujarwo. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar