Kamis, 14 Februari 2019

Ikuti Dan Raih Hadiahnya Perlombaan Millenial Road Safety Festival Satlantas Polres Aceh Timur


Tribrata News Aceh Timur-Tingginya fatalitas kecelakaan yang mayoritas korban adalah kaum milenial, membuat Korlantas Polri menggelar program nasional bertema ‘Millenial Road Safety Festival’.
Dari data Satlantas Polres Aceh Timur menyebutkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di tahun sebelumnya masih di dominasi oleh pengendara usia 17 tahun hingga 35 tahun.
Untuk menekan angka kecelakaan tersebut, satuan lalu lintas Polres Aceh Timur menggelar kegiatan ‘Millenial Road Safety Festival’.
Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K., M.H Kamis (14/02/2019) mengatakan, sebagaimana yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, dalam arahannya mengatakan, Visi dan Misi dari kegiatan tersebut adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident.
“Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia dan juga mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial,” jelas Kapolres.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani menjelaskan, target dari kegiatan ‘Millennial Road Safety Festival’ secara nasional (Indonesia) adalah terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas diseluruh Indonesia.
Adapun kegiatan festival di wilayah hukum Polres Aceh Timur, meliputi antara lain Senam Kolosal Millennial, Jalan Sehat, Millennial Entrepreneur Expo, Safety Riding & Driving, Gowes dan Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.
Sedangkan sejumlah perlombaan juga kami gelar diantaranya; Lomba Fotografi, Lomba Video Durasi Pendek, Stand Up Comedy, Bulu tangkis, dan masih banyak lagi perlombaan.
Kegiatan utamanya adalah foto dan video yang bertemakan tentang keselamatan berlalu lintas. Tujuan utama adalah kita membawa pesan kepada masyarakat khususnya generasi millennial, untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas  terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar