TRIBRATA NEWS POLRES ACEH TIMUR

Kapolsek Banda Alam Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar MTsS Dama Puteh


Tribrata News Aceh Timur-Terkait maraknya kalangan pelajar yang kerap mengendarai sepeda motor, Kapolsek Banda Alam Ipda Irfan, S.H memberikan himbauan edukasi (pendidikan) dan pemahaman tentang etika dan aturan berlalu lintas kepada pelajar saat menjadi Pembina Upacara di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Dama Puteh, Senin (04/02/2019) pagi.
Pada analisa dan evaluasi (Anev) tahunan, kejadian kecelakaan di wilayah hukum Polres Aceh Timur kalangan pelajar menempati posisi kedua tertinggi dalam hal korban meninggal dunia. Dengan usia yang masih di bawah 17 tahun, tentu akan sangat beresiko karena mereka mengendarai kendaraan tanpa adanya pengetahuan berlalu lintas dan tanpa adanya uji SIM.
Di bawah usia 17 tahun cenderung secara mental dan emosional mereka masih labil dan belum ada kecakapan dalam mengambil keputusan” kata Kapolsek.
Dikatakanya, dengan edukasi dan pemahaman seperti ini, kami sangat berharap kepada masyarakat khususunya orang tua untuk turut serta dan proaktif memberikan edukasi kepada warganya, karena selain melanggar, kita juga harus menyayangi nyawa anak-anak kita, usia SMP masih belum cakap dalam mengambil keputusan di jalan raya” ungkap Kapolsek Banda Alam Ipda Irfan, S.H. (Iwan Gunawan).
Previous Post Next Post