Selasa, 12 Februari 2019

Kapolsek Bersama Camat Peureulak Barat Cek Bangunan ADG Tahun Anggaran 2018


Tribrata News Aceh Timur-Kapolsek Peureulak Barat, Ipda Eko Hadianto S.E, M.H, pada Selasa (12/02/2019) siang bersama Camat Peureulak Barat Syamsul, S.H melakukan pengecekan pembangunan fisik Bidang Pelaksanaan Pembangunan dari Sumber Dana APBG/APBN Tahun Anggaran 2018.
Kaposlek Peureulak Barat beserta rombongan didampingi Geuchik Gampong Alue Bu Jalan Mustafa Adlin, Sekdes Gampong Alue Bu Jalan Muhazir dan Kepala Dusun, Gampong Alue Bu Jalan Abdul Muthalib terjun langsung ke Gampong Alue Bu Jalan guna meninjau terhadap pelaksanaan kegiatan bangunan fisik yang dikerjakan pihak desa secara swakelola, diantaranya; Pembangunan rehab balai pertemuan; pembangunan saluran beton; pembangunan tembok penahan tanah; pembangunan plat beton dan pembangunan tembok penahan tanah.
Dikatakan oleh Ipda Eko Hadianto, hasil dari pengecekan secara umum sudahselesai set sesuai dengan ketentuan.
Hasil pengecekan kami bersam Pak Camat, pengerjaan bidang pelaksanaan pembangunan di Gampong Alue Bu Jalan dari sumber dana APBG/APBN Tahun Anggaran 2018 sudah mencapai 100% dan sesuai dengan RAPBG maupun perubahan RAPBG Tahun Anggaran 2018. Ungkap Kapolsek.
“Oleh karena itu, kami dari Kepolisian mempunyai kewenangan untuk ikut mengawasi penggunaan ADG. Hal ini untuk mengetahui secara konkret pertanggungjawaban desa atas pelaksanan pekerjaan swakelola yang umumnya dialokasikan kepada kegiatan fisik.” Sambung Kapolsek. 
Ditambahkanya, monitoring mencakup realisasi pembangunan fisik, tata kelola administrasi, dan partisipasi masyarakat. Partisipasi masyarakat dalam realisasi ADG merupakan poin penting untuk mengetahui sejauh mana pemberdayaan masyarakat di desa. “Apakah yang terlibat hanya simbolis atau memang dilaksanakan,” terang Kapolsek Peureulak Barat, Ipda Eko Hadianto, S.E, M.H. (Iwan Gunawan).

0 komentar:

Posting Komentar